Monday, April 30, 2012

Hidup Itu Cinta

Sadarkah kita bahwa hidup di dunia ini hanya sekali. Sadarkah kita bahwa ada kehidupan setelah mati. Kehidupan yang lebih abadi, lebih baik daripada dunia ini. Lalu untuk apa kita di hidup yang sementara ini. Bekal apa yang bisa kita bawa untuk kehidupan selanjutnya? Sungguh, semua itu ada jawabannya jika kita mau belajar dan berfikir.
Hidup itu luas maknanya, begitu pula dengan cinta. Hidup itu cinta, kita diberi kehidupan sebagai tempat untuk mencari apakah arti cinta sebenarnya. Arti cinta yang terkadang dalam hidup ini kita tak tahu harus berbuat apa, harus bagaimana, dan melakukan semua ini untuk siapa ?
Yaa begitulah, Tentunya kita harus mengerti bahwa kita tercipta sebagai makhluk yang sempurna, yang diberikan akal dan pikiran sebagai
pertimbangan. Sebagai insan yang mulia, dianugerahi hati untuk merasakan dan membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dalam kehidupan.
                Hidup yang penuh cinta bukan berarti kita dikelilingi dan dicintai oleh banyak orang. Bukan berarti pula kita memiliki kebahagiaan sendiri tanpa memperdulikan orang lain.
Hidup adalah perjalanan waktu yang mana kita harus senantiasa berbuat baik, berbuat yang terbaik,  baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.  Kita harus tahu bagaimana menyikapi berbagai persoalan. Dan intinya apapun yang kita perbuat dan kita lakukan senantiasa hanyalah semata-mata karena mencintai Sang Pencipta kita. Karena cintanyalah yang membuat kita ada dan hidup di dunia ini.
Lalu bagaimana cara kita mencintai kehidupan kita yaitu dengan cara mencintai Sang Pencipta di atas segala-galanya. Agar setiap apa yang kita perbuat, kita lakukan, kita berikan dan kita perjuangkan di dunia ini penuh dengan kasih sayang, penuh dengan kesabaran dan keikhlasan. Dan itulah wujud cinta,  Cinta yang mengantarkan kita pada persiapan hidup setelah mati. 

Karena hidup adalah cinta,
Hidup itu Cinta.
(Ridho Maulana)

No comments:

Post a Comment