Saturday, April 28, 2012

KEMANA BINTANG ?



Kemana bintang . . .

Kemana bintang di siang hari ?

Hidup adalah menjalani hari dan menikmati indahnya malam. Siang yang diterangi oleh terangnya cahaya matahari, panas dan menghangatkan segala aktifitas kehidupan manusia di keseharian. Adapun malam yang gelap dan tenang, terdapat bintang-bintang yang berikan cahaya gemerlapan nan begitu indah. Begitu indah saat kita pandangi hamparan langit kelam tuk hantarkan rasa lelah ataupun kerinduan. Dan esokpun kembali hadirkan siangnya.

Lalu kemanakah bintang di siang hari ?
Apakah bintang-bintang hanya ingin menemani indahnya rembulan. Apakah bintang-bintang yang berikan ketenangan mata & hati kita kan slalu bersembunyi saat matahari tampakkan sinarnya di siang hari. Dan tak inginkah bintang berdampingan dengan sang mentari. Ataukah ia takut terbakar panasnya…?

Duhai siang, Aku tahu mungkin saja bintang tak tampak oleh mata. Tapi kuingin tahu dimana bintang bersembunyi saat aku lelah jalani hari. Jalani siang yang begitu panas dan menggerahkan. Jalani hiruk pikuk kehidupan yang begitu derasnya. Jalani roda kehidupan yang begitu cepatnya. Dan waktu masih terus berputar di hidupku.
Seperti indahnya malam ditemani bintang, di siang hari ku slalu bertanya-tanya, Apakah hidup terus begini, terus seperti ini dan slalu seperti ini. Karena yang kuingin hanyalah ketenangan hati. Hati yang tenang saat jalani hari yang bukanlah mimpi. Hati yang tenang seperti saat memandangi bintang-bintang di malam hari. Di kejauhan mata namun dekat di hati. Di hamparan langit luas namun bersemayam di jiwa. Karena sesungguhnya bintang tak pergi kemanapun. Ia slalu ada meski siang menutupi sinarnya.




Apakah arti hidup sebenarnya?

Pertanyaan ini yang mendasari seribu satu tanya tentang tujuan dari kehidupan yang kita jalani di dunia ini. 

Dan ini hanyalah awal yang mendasari apa yang akan kucari, kutemukan di segenap waktu yang telah berlalu, berlangsung dan mungkin akan segera datang di hidupku.

 

 

 

No comments:

Post a Comment