Tuesday, May 22, 2012

CARA BERCINTA

Sahabatku Tercinta,
Setiap insan yang dewasa mengenal rasa cinta, dan setiap rasa cinta pasti ada dalam diri dan hati manusia. Sebutir benih yang bisa tumbuh menjadi tunas hingga oleh waktu kan berubah menjadi  pohon yang jika ia terus disirami akan tetap subur. Namun juga bisa layu atau mati karena berbagai sebab. Sebab yang datang diluar dari rasa cinta itu.  

Apakah cinta itu kesempatan atau pilihan?
Cinta adalah kesempatan, karena  kita tak pernah tahu akan bertemu dengan seseorang pada waktu yang tepat dan di tempat yang tepat. Bertemu dengan seseorang yang menarik dan membuat kita tertarik. Bertemu dengan seseorang karena sebuah peristiwa, karena sebuah keadaan dan waktu. Itulah kesempatan.

Cintapun menjadi pilihan ketika dari rasa tertarik itu kita memutuskan untuk mencintai meski dengan segala kekurangannya. Ketika kita memilih untuk slalu bersama dalam setiap keadaan, apapun yang terjadi, itulah pilihan.
Bahkan ketika kita sadar bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya, lebih baik, atau lebih sempurna kita tetap mencintainya saja, itulah pilihan.

Kesempatan mungkin mengantarkan kita untuk bertemu dengan pasangan jiwa. Namun kembali pada diri kita untuk memilih apakah kita akan berbuat sesuatu untuk mendapatkannya, mempertahankan dan tetap bersama orang kita cintai.
Jadi rasa suka, rasa kagum, simpatik dan ketertarikan itu hadir seperti sebuah kesempatan bagi kita. Tetapi rasa cinta yang tulus dan sejati adalah sebuah pilihan.

Lalu bagaimana cara bercinta?
Ma’af, Ini bukanlah cara bercinta yang dalam tanda kutip, Eheemmmmm…Kalau yang itu pasti semua sudah tahu caranya. Tetapi bagaimana cara-cara mencintai dan dicintai pasangan kita? Bagaimana cara yang baik untuk saling mencintai? Melakukan suatu hal yang disebabkan oleh perasaan cinta itu. Cara bercinta karena cinta tak sama artinya dengan bercinta karena nafsu.

Nanti akan saya bahas lebih lanjut menurut apa yang saya ketahui dan berusaha memahami lebih dalam lagi.

BERSAMBUNG...







`

1 comment:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    ReplyDelete