Tuesday, May 8, 2012

Dimana Ada Setan Disitu Ada Jalan


          Dimana-mana ada setan, karena kemanapun kita berjalan tetap saja kita membawa hati dan pikiran kita. Dan disitulah sebenarnya tempat setan slalu mempengaruhi dan menggoda kita. Jadi jalan yang terbaik adalah bagaimana kita bisa terus melatih diri untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Kita slalu berdo’a pada Tuhan agar berlindung dari godaan setan. Tentunya dengan slalu berdoa itulah sebenarnya saat kita mengingat Tuhan. Dengan mengingat kita akan slalu merasa dekat, dan jika dekat mestinya kita akan slalu taat. Taat akan apa-apa yang diperintahkan Tuhan dan menjauhi apa yang menjadi laranganNya. Dan kita tinggal memilih ?
       Tentunya hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk terus memilih jalan mana yang akan kita tempuh, jalan mana yang akan kita lewati, jalan mana
yang mesti kita pergunakan agar tetap menuju jalanNya, jalan yang lurus. Lalu, Takutkah kita pada setan? Padahal manusia lebih mulia diciptakan dengan diberi akal dan hati nurani.
Takutkah kita memilih sebuah jalan? Padahal kita tahu jalan manapun pasti ada setannya. Jadi intinya ya bagaimana mengendalikan diri kita. Hadapilah setan karena kita haruslah terus berjalan, mencari jalan yang benar. Tentunya dengan mengikuti petunjuk dan tuntunan Tuhan, dan juga pesan-pesan terindah dari sang Rasulullah.
Intinya dimanapun ada setan, mari kita hadapi karena tujuan kita adalah ingin menuju jalan yang benar. Jalan yang membahagiakan. Dan saat menuju semua itulah tempatnya kita harus melewati berbagai cobaan dan ujian yang tentunya penuh penderitaan. Jadi, jangan takut dan berjuanglah!

Ridho Maulana

No comments:

Post a Comment