Saturday, May 19, 2012

APA YANG TERSIRAT

Belajarlah dari pengalaman, mengalami dan mengambil setiap pelajaran
Sahabatku,
Yang aku tahu adalah apa yang kurasa...Yang aku rasa adalah apa yang bisa kupahami.. dan yang kupahami adalah yang dapat kutuliskan melalui rangkaian kata yang mungkin berarti,  berarti jika itu mungkin untukmu. Mungkin untuk dipahami, mungkin untuk dicoba, atau mungkin untuk dibenahi agar menjadi sesuatu yang lebih bijaksana lagi...

Setiap manusia memiliki kemiripan tapi bukanlah kesamaan. Setiap peristiwa juga mungkin saja bisa terulang pada setiap jiwa. Jadi ada kesamaan hikmah dari setiap peristiwa yang hampir setiap insan sudah atau akan melewatinya...Tergantung pribadi yang memahaminya dari sudut pandang yang berbeda. dan itulah hidup, itulah dunia . . .
Semoga Bermanfaat !


Sebuah kesalahan bukanlah untuk ditertawakan, Tapi diubah menjadi benar hingga tercipta senyum tanda kesyukuran.
Belajar dari setiap kegagalan adalah sekolah gratis tuk meraih gelar kesuksesan yang mahal harganya.
 
Merasakan pahit itu sama halnya seperti meminum kopi tuk menyegarkan mata kita.
Jika sesuatu yang kita inginkan pergi maka berbahagialah dengan apa yang datang tanpa harus kita inginkan lebih dulu.

Jika yang kita impikan tak menemukan kesempurnaan, maka sempurnakanlah kenyataan yang sudah ada di dekat kita.

Rasa lelah itu diciptakan untuk menikmati betapa berharganya waktu istirahat kita.
Rasa penat juga hadir untuk mengingatkan betapa pentingnya waktu santai dalam hidup kita.

Bukan hidup jika takut redup, bukan dunia bila kau takut dihina. Sesungguhnya cahaya dan kemuliaan itu bisa kau temukan dalam diri sendiri. Bukan dari apa-apa yang orang katakan.

Setiap kesempatan emas itu selalu tampak samar karena tertutup rapi oleh kesulitan didepannya, jadi jika ingin meraihnya harus dengan keberanian membuka kesulitan itu.

Mengharapkan pelangi yang indah adalah terlebih dahulu harus merasakan hujan yang membasahi diri kita. Namun setelah hujan reda belum tentu pelangi itu datang. Bersyukur sajalah, bukankah bumi kita jadi subur...

Perubahan itu sebenarnya menyenangkan, karena disitulah ada kesempatan untuk membuat segala sesuatu di hidup kita jadi lebih baik. Jadi senangkan hati melewati hal-hal sulit, karena perubahan itu memang sulit.

Tak perlu mengubah dunia,  ubahlah diri sendiri agar dunia berubah jadi lebih indah.
Setiap pelajaran itu butuh waktu, jadi biarkan kebutuhan itu dipenuhi dengan sabar agar berujung indah sebuah kepahaman.

Setiap perjuangan bukan berarti harus menang, tapi kemenangan itu bisa didapatkan melalui perjuangan. Walaupun akhirnya kalah, yang penting kita sudah jadi pemenang dari pada yang tak berani berjuang.

Kebahagiaan bukanlah saat kita slalu memiliki yang terbaik dalam hidup ini, tapi bagaimana kita bisa menjadikan segala yang kita miliki itulah yang terbaik bagi kita.


By Ridho Maulana 
Tgt, 200512

No comments:

Post a Comment